Minggu, 04 September 2011

Samsung Galaxy Gio



Setelah kemarin gue bikin review tentang Samsung Galaxy 551, sekarang gw bikin review gadget yang saat ini gue pake sebagai alat membantu segala aktivitas gue dari smsan, internetan, teleponan , baca pdf. Dan lain-lain yang ga perlu gue jelasin heheh

Tampilan iklan nya

Samsung Galaxy Gio( S5660)  merupakan produk keluaran 2011 , Gio adalah salah satu gadget dari empat gadget yang di luncurkan oleh vendor nya yaitu , Samsung  galaxy Ace (S5830), Samsung  Galaxy Fit (S5670), Samsung Galaxy Gio (S5660), dan si imut Samsung Galaxy Mini (S5570).

Ini perbandingan ponsel Smartphone nya




Spesifikasi saya ambil dari Samsung.com





untuk lebih jelasnya bisa langsung dating ke web nya SAMSUNG

Samsung Galaxy Gio menggunakan OS Android Froyo yang membuat performa ponsel ini optimal, dan di lengkapi User interface TouchWiz 3.0 . serta di persenjatai Procesor 800 MHz membuat performa ponsel ini semakin hebat di kelas nya .. dan untuk menjalankan aplikasi yang berkapasitas besar tidak menjadi masalah, buat penggemar Gameing ponsel ini pun mampu menjalankan game 3D dengan baik , untuk game HD pun bisa walau jika di mainkan terlalu lama akan terasa ngelag2 dan game menjadi berat selain itu memakan daya baterai sehingga cepat habis , saya pribadi bila bermain game selama seharian  bisa meng-charge ponsel ini 2-3x hehe memang ponsel smartphone android ini terbilang boros bila digunakan untuk berinternetan dan gaming, yaw ajar saja sesuai pemakaian :P
Untuk display layar gio memiliki layar TFT LCD 3,2” dengan  16 juta warna dan resolusi HVGA 320 x 480 pixel. Gio memiliki tingkat dan kejernihan yang bagus dan sama seperti Galaxy Ace.



Galaxy Gio sudah menggunakan layar tipe Kapasitif yang membuatnya sensitive serta peka terhadap sentuhan dan tidak perlu penekanan ketika menggunakan layar sentuhnya , saking sensitifnya saya pun terkadang salah mengetik mulu karena terlalu sensitifnya layar gio


Ini lah yang membuat saya semakin cinta sama gio ini hehe.












Koneksivitas Galaxy Gio sudah menggunakan 3G HSPDA dengan download rate hingga 7,2 Mbps. Selain itu mendukung WiFi yang semakin mempermudah untuk ber internet ria serta Bluetooth v2.1 yang sudah support A2DP.
GIO di lengkapi oleh Camera 3.12 MP yang  baik namun sayang tidak ada dukungan flash, saya akan berikan hasil jepretan nya.

INDOOR


OUTDOOR
Maaf bila gambar cukup menyeramkan hehe

Baterai yang digunakan adalah Li-Ion 1350 mAh  dan biasanya untuk pemakaian normal gio bertahan sampai 2 hari , lain lagi kl buat main game paling tahan sampai 6-8 jam dan gue bisa nge-charge ini ponsel sampai 3x sehari haha.
Bila di lihat dari body, Galaxy Gio ini terlihat Elegan dan di sisinya terlihat chrom plastic yang membuat kesan mewah dan jauh dari kesan murahan

(+) kelebihan :
  • Sudah Menggunakan OS Froyo2.2 dan bisa diupdate OS 2.3 GingerBeard
  • 3.2" Capacitive touchscreen yang sangat senssitive.
  • Procesor 800 MHz.
  • Support MultiTouch dan Samsung TouchWiz 3.0
  • Support Swype text input.
  • GPU Adreno 200.
  • Complete Conectivity.






(-) Kekurangan :
  • Tidak mendukung Flash Camera.
  • Baterai Dirasa terlalu Boros.
  • RAM terlalu kecil.
  • Tidak ada tombol khusus Camera.
Kelengkapan
  • Handset.
  • Charger.
  • MicroUSB data cable.
  • 3.5mm headset.
  • MicroSD 2GB
  • User Manual (ind-ing).
Artikel ini saya tambahkan dari beberapa sumber
Kesimpulan menurut saya , dengan mengeluarkan budget 2-jutaan (kalo pada saat saya beli tanggal 28-06-2011  Di Bec harga Rp. 2.200.000 termasuk Screen Protector) cukup seimbang dengan kualitas yang saya dapat , namun memang dengan memori(RAM) yang kecil membuat nya berat bila membuka aplikasi yang menyedot memory, saya biasanya bermain game pes2011 di ponsel ini dan tidak masalah namun boros baterai, dan ponsel ini pun tidak beda jauh dengan kerabat dekatnya Samsung Galaxy Ace perbedaanya hanya di besar layar serta kemampuan kameranya yakini Ace sudah 5MP dan mendukung Flash, namun diluar itu semua ponsel smartphone ini memang sangat membantu aktivitas kesehariaan saya juga sebagai media hiburan dari music dan gamenya.






Semoga review saya yang belepotan ini bisa jadi acuan bagi peminat ponsel Smartphone saat ini.






























          • setelah baca artikel ini jangan lupa meninggalkan komentarnya serta di mohon  kesediaanya untuk bergabung dengan  Page Qboet Blogs
            ON twitter dan Facebook , 
            cukup klik linknya saja dan anda Follow / Like 
            Terimakasih.

            SEMOGA BERMANFAAT,
          Best Regards.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan berkomentar dengan sopan dan bertanggung jawab