Jumat, 30 Juli 2010

MENJADI YANG TERBAIK







Menjadi karyawan yang diandalkan memang tidaklah mudah. Yang dibutuhkan perusahaan tidak hanya kemampuan karyawan dan bekerja yang rajin saja. Karena tuntutan dari era globalisasi membuat anda harus menjadi lebih maju dalam berkarir dan membuka wawasan lebih luas. Untuk mengetahui lebih dalam lagi, simak beberapa Tips berikut ini.
Perusahaan akan lebih menyukai karyawan yang inisiatif dan inovatif. Karena biasanya, mereka yang penuh inisiatif dan inovatif akan mampu menciptakan terobsan baru yang bermanfaat bagi perusahaan. Apalagi di jaman global saat ini, perusahaan tidak bisa mengandalkan karyawan yang patuh tetapi pasif. Karyawan yang inisiatif, inovatif dan kreatif akan lebih menarik bagi banyak perusahaan. Tapi selama mampu memberikan kontribusi bagi perusahaan.
Tidak mudah stres dan having fun. Karyawan yang andal selalu gigih dalam bekerja. Mereka tidak mudah menyerah dan putus asa sehingga mereka tidak akan mengalami stres. Dalam bekerja mereka bisa menikmati bidang kerjanya dan bisa having fun. Mereka sangat menikmati pekerjaan seperti halnya menikmati hidup. Sehingga mereka bisa bertahan dengan karirnya. Karena mereka bisa menghayati dan melakukan pekerjaan tanpa sedikitpun merasa terbebani.
Kompetitif. Karyawan harus memiliki jiwa dan sikap kompetitif yang tinggi. Apalagi saat ini persaingan semakin ketat dan sengit. Anda yang memiliki jiwa kompetitif bisa menjadi petarung yang hebat. Dengan jiwa kompetitif, anda juga akan lebih peka terhadap persaingan yang ada. Sehingga anda tidak akan mundur menghadapi persaingan apapun.
Pribadi yang supel, biasanya diterima di lingkungan mana pun, termasuk dunia kerja. Karyawan yang supel mudah diterima oleh atasan maupun rekan kerja. Pribadi yang mudah bergaul mampu menyesuaikan diri dengan siapa pun yang baru dikenalnya. Sehingga tidak mengherankan jika orang yang supel selalu memiliki banyak teman. Rata-rata orang dilingkungannya mengenalnya dengan baik. Sikap supel ini membuat anda mudah meraih simpati dari rekan-rekan di lingkungan kantor, termasuk atasan anda.
Smart memang penting dalam dunia kerja karena akan memudahkan anda untuk meraih kesuksesan. Caranya sudah pasti anda harus terus belajar dan belajar tentang segala hal. Karena belajar merupakan satu kata yang akan membuat anda menjadi ahli dibidang kerja. Dengan belajar, maka intelegensia anda akan semakin terasah lebih dalam. Hal ini akan membuka peluang bagi anda untuk menjadi karyawan yang diandalkan dan dipertahankan.
Attitude atau moral yang baik selalu dibutuhkan, dimanapun anda berada. Karena bila moral buruk dan hanya mengandalkan pada paras saja maka anda tidak akan pernah dipercaya oleh perusahaan.
Di jaman tehnologi informasi, karyawan yang tidak mengerti tehnologi sama sekali jelas bukanlah karyawan yang diharapkan oleh perusahaan. Saat tehnologi terus berkembang anda dituntut untuk mengikuti perkembangannya. Karena hal ini berkaitan dengan karir anda. Jadi jangan sampai anda menjadi karyawan yang gagap tehnologi. Mana anda bisa mengoperasikan komputer dan mengerti internet kalau anda gagap tehnologi.
Yang perlu anda ingat adalah kriteria perusahaan semakin lama semakin tinggi. Jadi jangan pernah berhenti untuk mengasah kemampuan, intelegensia, keahlian, kecakapan dan moral anda. Kalau memang ingin sukses, jalani hal diatas dengan baik.

selamat mencoba dan meraih kesuksesan :)








    • setelah baca artikel ini jangan lupa meninggalkan komentarnya serta di mohon  kesediaanya untuk bergabung dengan  Page Qboet Blogs
      ON twitter dan Facebook , 
      cukup klik linknya saja dan anda Follow / Like 
      Terimakasih.

      SEMOGA BERMANFAAT,
    Best Regards.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan berkomentar dengan sopan dan bertanggung jawab