Jumat, 30 Juli 2010

TIPS MENGAWALI HARI




Aktivitas dan rutinitas yang padat sehari-hari memang membuat lelah atau bahkan jenuh. Apalagi dari hari ke hari anda terbelenggu oleh kegiatan yang cukup melelahkan. Akibatnya anda merasa diperbudak oleh waktu. Anda berusaha mengejar waktu agar semua aktivitas selesai pada waktunya, setiap hari. Begitu juga esok, lusa dan seterusnya. Hingga tanpa anda sadari, anda telah kehilangan banyak waktu untuk pribadi.
Untuk mengatasi semua itu dibutuhkan keseimbangan dalam menjalani hidup ini. Walau sesibuk apapun, anda tetap perlu meluangkan waktu untuk pribadi. Saat yang tepat untuk menikmati waktu pribadi bisa dimulai sejak pagi hari.
Setiap hari bangunlah lebih awal, sebelum anda memulai rutinitas. Beri kesempatan bagi diri sendiri untuk santai dan menikmati awal hari baru. Carilah tempat yang istimewa di pagi hari, resapilah detik-detik sebelum anda bergelut dengan kesibukan. Seperti menikmati secangkir teh hangat kesukaan anda sambil membaca berita hangat di surat kabar terbitan pagi di teras rumah.
Sambil menikmati secangkir teh hangat, anda pun bisa berbincang-bincang dengan keluarga sejenak. Atau anda bisa menanyakan kabar kekasih anda di pagi hari lewat telepon. Melakukan aktivitas olah raga ringan seperti jogging dan bersepeda merupakan alternatif yang cukup menyenangkan. Saat itu, anda bisa rasakan kedamaian udara pagi.
Tentu saja ini tidak berlaku jika anda bangun kesiangan. Maka jika anda ingin menikmati waktu-waktu anda di pagi hari, bangunlah lebih awal. Apa yang anda rasakan saat itu sama pentingnya dengan saat anda tenggelam dalam pekerjaan. Begitu juga saat anda mandi di pagi hari. Nikmati kesegarannya, saat air membasahi sekujur tubuh anda. Lakukan semua kegiatan di pagi hari tanpa beban. Anda harus menikmati semuanya sebelum anda terperangkap dalam kesibukan.
Apabila anda berangkat kerja dengan kendaraan pribadi, anda pun harus menikmati perjalanan. Dengarkan musik dan lagu favorit anda. Atau anda bisa bersenandung sendiri menyanyikan lagi kegemaran anda. Moment ini sangat berharga di awal hari agar bisa menikmati hari. Sehingga anda tidak akan stres saat jalanan macet. Buatlah perjalanan yang singkat ataupun panjang menjadi waktu yang menyenangkan. Sehingga anda pun tidak akan merasa sia-sia telah menghabiskan waktu di jalanan.
Dengan demikian, saat tiba di kantor maka anda merasa memiliki semangat dan energi baru yang mengalir di tubuh anda. Meskipun banyak aktivitas yang harus anda selesaikan tapi bisa dilalui tanpa beban. Anda pun bisa melewati hari-hari dengan lebih menyenangkan. Coba terapkan dan buktikan hasilnya.





    • setelah baca artikel ini jangan lupa meninggalkan komentarnya serta di mohon  kesediaanya untuk bergabung dengan  Page Qboet Blogs
      ON twitter dan Facebook , 
      cukup klik linknya saja dan anda Follow / Like 
      Terimakasih.

      SEMOGA BERMANFAAT,
    Best Regards.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan berkomentar dengan sopan dan bertanggung jawab