Sabtu, 31 Juli 2010

TIPS MENGHINDARI PERASAAN SEDIH DAN MURUNG





Setiap orang pasti akan mengalami saat-saat sedih atau murung. Memang hal itu wajar tetapi bisa berdampak negatif pada aktivitas keseharian anda. Sebenarnya menghilangkan kemurungan tidak sulit. Sebuah riset mengungkapkan mereka bisa mengubah sesuatu yang berhubungan dengan emosi, seperti rasa atau aroma dapat memperbaiki semangat dan menghilangkan kemurungan seketika. Agar kemurungan tidak menguasai diri anda dan mengganggu aktivitas kerja, sebaiknya anda simak beberapa langkah berikut ini. 
Makan makanan penggugah selera. Sebenarnya indra pengecap mampu memperbaiki suasana hati yang sedang cemas. Anda bisa mencoba merangsang indra pengecap dengan berbagai cita rasa makanan. Cobalah masakan yang tidak pernah anda rasakan atau makanlah masakan yang asing di lidah. Sesuatu yang baru akan membuat pikiran anda keluar dari kebiasaan lama dan membuat pusat syaraf di otak lebih fokus menstimulasi rangsangan baru yang asing. Atau dengan kata lain, pikiran anda teralihkan dan rasa murung pun hilang. 
Meningkatkan kualitas mandi. Ternyata mandi berendam dalam bathtub merupakan salah satu cara memanjakan diri dan relaksasi. Bagi anda yang tidak memiliki bathtub, anda bisa meneteskan minyak kayu putih di lantai kamar mandi atau di tempat yang berisi air panas sebelum anda mandi. Aroma kayu putih akan mengaktifkan sensor pada indra penciuman, melancarkan aliran darah dan meningkatkan kadar oksigen di otak, sehingga anda merasa lebih bersemangat serta senang. Atau anda bisa menggunakan minyak-minyak aromaterapi seperti lavender atau citrus yang segar. 
Tersenyum. Orang bijak mengatakan bahwa senyum itu bisa menular dan itu memang benar. Cobalah anda perhatikan wajah seseorang yang tersenyum kepada anda. Meskipun anda tidak mengenalnya, anda akan terpancing untuk ikut tersenyum dan ikut tertular energi positifnya. Sama halnya jika anda tersenyum. Mungkin awalnya terkesan palsu, tapi paksakan diri anda. Orang-orang yang dapat tersenyum selama 16 detik atau lebih lama akan merasa lebih positif daripada dengan orang-orang yang tidak melakukannya. Dengan begitu, anda akan merasa lebih senang dalam waktu kurang dari 1 menit.
 mulailah warnai hidup dengan penuh senyuman agar kemurungan bisa sirna.




    • setelah baca artikel ini jangan lupa meninggalkan komentarnya serta di mohon  kesediaanya untuk bergabung dengan  Page Qboet Blogs
      ON twitter dan Facebook , 
      cukup klik linknya saja dan anda Follow / Like 
      Terimakasih.

      SEMOGA BERMANFAAT,
    Best Regards.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan berkomentar dengan sopan dan bertanggung jawab