Selasa, 03 Agustus 2010

TIPS MEMILIKI KUALITAS SUARA YANG BAGUS




Memiliki profesi yang biasa menerima dan berbicara di telepon maka anda perlu mendapatkan ekspresi dan kualitas suara yang maksimal. Profesi yang berkaitan biasanya seperti marketing, sekretaris, operator dan lain sebagainya.
Suara yang bagus tidak hanya dimiliki oleh penyanyi saja tapi juga harus dimiliki oleh anda bekerja dengan mengandalkan telepon. Ada beberapa langkah yang bisa anda lakukan agar kualitas suara selalu maksimal, simak berikut ini.
Yang pertama adalah mengatur pernafasan dengan beberapa latihan. Caranya adalah menarik dan mengeluarkan nafas dari diafragma. Lalu tarik nafas melalui hidung dan tahan hingga 10 detik. Atau tarik nafas melalui hidung lalu keluarkan dengan mulut sambil bersuara atau berkata-kata atau berteriak. Lakukan latihan ini secara teratur, minimal seminggu sekali agar suara anda menjadi lebih jernih dan nafas lebih panjang.
Perhatikan pengucapan kata-kata dan artikulasi ucapan anda. Berlatihlah mengucapkan kata-kata dengan jelas. Karena pengucapan yang jelas akan menghindari kesalahpahaman.
Suara dengan nada yang terlalu datar dan monoton akan sangat menjemukan bagi pendengarnya. Agar suara anda tidak menjemukan maka gunakan variasi suara seperti perubahan volume, nada, kecepatan berbicara dan jeda suara.
Perbanyak minum air putih minimal 8 gelas sehari. Setiap kali bangun tidur, usahakan agar anda meneguk air putih terlebih dahulu sebanyak satu gelas. Karena air putih mampu menyehatkan tubuh dan suara lebih jernih.
Akan lebih baik anda menghindari makanan yang mengandung minyak atau lemak karena akan membuat kualitas suara menjadi buruk dan serak. Perbanyaklah mengkonsumsi buah-buahan segar yang banyak mengandung air. Dengan begitu kebutuhan gizi tubuh akan terpenuhi dan kualitas suara pun akan lebih baik.
Jadi memiliki kualitas yang sempurna akan mempengaruhi imajinasi pendengar terhadap diri anda loh. Tidak percaya? Buktikan saja sendiri.












    • setelah baca artikel ini jangan lupa meninggalkan komentarnya serta di mohon  kesediaanya untuk bergabung dengan  Page Qboet Blogs
      ON twitter dan Facebook , 
      cukup klik linknya saja dan anda Follow / Like 
      Terimakasih.

      SEMOGA BERMANFAAT,
    Best Regards.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan berkomentar dengan sopan dan bertanggung jawab