Selasa, 03 Agustus 2010

TUNJUKAN KELEBIHAN DIRI ANDA




Ingin tampil lebih menonjol dalam dunia kerja maka perlihatkan kelebihan-kelebihan yang anda miliki. Memang tidak mudah melakukan hal tersebut tapi semua bisa terwujud, asalkan ada kemauan dan keyakinan dalam diri. Apabila ingin terlihat beda, sebaiknya anda simak beberapa langkah dibawah ini.
Tentukan tujuan hidup anda secara pasti agar langkah tersusun lebih mantap. Karena jika anda tidak memiliki mission statement secara jelas, maka langkah kaki anda akan tersendat-sendat.
Pahami dan kenali diri anda sendiri. Cobalah tuliskan sifat-sifat yang anda miliki, baik itu positif maupun negatif. Dari catatan tersebut, maka akan terlihat apa yang membuat orang lain mengingat diri anda. Dengan begitu akan anda dapatkan brand value atau sifat yang menarik dalam diri anda.
Setelah mengetahui tujuan hidup anda, buatlah rencana untuk mewujudkannya menjadi kenyataan. Agar rencana yang anda susun dapat terwujud, buatlah strategi yang matang.
Apabila rencana sudah tersusun dengan baik, cobalah lakukan usaha untuk mewujudkannya. Asah dan galilah kemampuan yang anda miliki. Jangan pernah berhenti untuk belajar memahami segala hal yang baru.
Selain hal diatas, penampilan juga turut menentukan sejauhmana anda bisa melangkah. Tampilkan diri anda apa adanya sehingga akan memberi nilai plus yaitu terlihat lebih percaya diri.
Tampilkan kelebihan anda secara halus kepada semua orang. Ungkapkan lewat prilaku bahwa anda kini memiliki keunikan dan ciri khas tersendiri sehingga terlihat beda dengan yang lain.
Apapun yang ingin anda tonjolkan di dunia kerja, cobalah bersikap tegas pada diri sendiri. Dengan begitu anda telah menciptakan diri anda sebagai seorang yang memiliki rasa percaya diri di saat persaingan dunia kerja semakin ketat. Tidak perlu mencontoh orang lain, jadilah diri anda sendiri dengan kelebihan-kelebihan yang anda miliki. So, ready to be different?







    • setelah baca artikel ini di mohon kesediaanya untuk bergabung dengan  Page Qboet Blogs
      ON twitter dan Facebook , 
      cukup klik linknya saja dan anda Follow / Like 
      Terimakasih.

      SEMOGA BERMANFAAT,
    Best Regards.
                      

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan berkomentar dengan sopan dan bertanggung jawab