Selasa, 03 Agustus 2010

TIPS TETAP OPTIMIS DALAM MENCARI PEKERJAAN



Memang mencari pekerjaan tidak semudah yang dibayangkan sehingga timbul rasa takut dan cemas. Apalagi saat ini persaingan semakin ketat sehingga membuat anda merasa pesimis untuk mendapatkan pekerjaan. Sebenarnya sikap pesimis tidak perlu ada, karena hanya akan membuat anda kehilangan semangat untuk mengambil peluang yang terbaik.
Motivasi merupakan hal utama saat ingin mencari pekerjaan. Dengan motivasi yang kuat maka sikap pesimis akan sirna dan muncullah optimisme. Ada beberapa langkah yang bisa anda lakukan untuk menjaga motivasi dan optimisme tetap bersama anda, simak berikut ini.
Sahabat sangat berperan saat anda mencari pekerjaan. Seorang teman yang baik akan memberikan solusi tentang apa yang sedang anda alami. Cobalah bercerita kepadanya, apa yang harus anda lakukan dan mintalah sarannya.
Keluarga juga berperan serta untuk memotivasi anda saat mencari peluang kerja. Mintalah dukungan dan restu dari keluarga untuk menambah kekuatan serta semangat anda.
Buatlah catatan kemana dan kapan anda mengirimkan lamaran. Sehingga anda tidak akan bingung atau kesulitan untuk menindaklanjutinya, jika suatu waktu mendapat panggilan. Karena terkadang terlalu lamanya anda mengirimkan lamaran, begitu ada jawaban, anda lupa kalau anda pernah melamar ke perusahaan tersebut.
Tujuan yang tepat dapat menambah motivasi. Karena itu bersikaplah realistis dalam upaya mencapai tujuan. Sikap realistis ini dapat ditunjukkan dengan cara menuliskan daftar banyaknya lamaran yang telah terkirim dan sejauhmana feed back-nya. Dari catatan tersebut anda bisa memperkirakan sejauhmana keberhasilan anda.
Kembangkan terus rasa percaya diri anda. Rasa percaya diri akan membantu anda terhindar dari tekanan-tekanan selama masa penantian. Rasa percaya diri itu akan lebih diperlukan saat panggilan kerja datang.
Jadi bagi anda yang sedang berburu kerja, sebaiknya jangan bersikap pesimis. Percaya dan yakinlah bahwa sesulit apapun, bukan tidak mungkin anda akan mendapatkan posisi yang terbaik. So, keep trying and optimis okay guys?





    • setelah baca artikel ini jangan lupa meninggalkan komentarnya serta di mohon  kesediaanya untuk bergabung dengan  Page Qboet Blogs
      ON twitter dan Facebook , 
      cukup klik linknya saja dan anda Follow / Like 
      Terimakasih.

      SEMOGA BERMANFAAT,
    Best Regards.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan berkomentar dengan sopan dan bertanggung jawab