Selasa, 03 Agustus 2010

TIPS TAMPIL LEBIH KHARISMATIK



Tidak semua orang memiliki kharisma. Tapi bukan berarti anda tidak bisa memilikinya. Kharisma tidak dilihat dari penampilan wajah atau pribadi yang menyenangkan.
Ada anggapan yang mengatakan bahwa kharisma terpancar dari seseorang karena memang bawaan dari sejak lahir. Artinya ada yang ditakdirkan memiliki kharisma dan ada yang tidak. Seseorang yang tidak memiliki kharisma meskipun memiliki wajah yang cantik atau ganteng dan memiliki otak yang cemerlang tetapi terlihat kurang menarik.
Kharisma seseorang bisa bersifat subyektif atau dipengaruhi perasaan suka atau tidak suka. Terlepas dari hal tersebut, sebenarnya kharisma bisa dipelajari dan ditumbuhkan, simak beberapa langkah dibawah ini.
Untuk memiliki kharisma, mulailah dari dalam diri sendiri. Benahi dulu perilaku anda sehari-hari. Cobalah untuk menghargai orang lain seperti menghargai anda sendiri. Sekalipun anda tergolong orang yang pandai, jangan pernah meremehkan kemampuan dan kekurangan orang lain. Karena anda pun memiliki kekurangan, meski itu tidak anda sadari.
Jagalah sikap dan tutur kata anda. Kepada rekan kerja yang lebih tua atau kepada atasan jangan hanya memanggil namanya saja, cobalah lebih sopan. Gunakan kata sandang seperti Pak, Bu, Mas atau Mbak. Karena orang yang memiliki kharisma adalah seseorang yang pandai menyesuaikan diri dan tahu akan sopan santun.
Cobalah untuk tersenyum setiap kali bertemu dengan rekan yang anda kenal. Jangan terlalu berlebihan, tapi juga jangan hanya sekedar basa-basi. Senyuman yang ikhlas akan terpancar jelas dan lebih kharismatik.
Pelajari seni memuji orang dengan ketulusan hati. Karena orang akan mudah mengenali pujian yang tulus atau yang hanya sekedar basa-basi.
Belajarlah untuk mengekspresikan empati anda terhadap rekan yang tengah dilanda kesulitan. Apabila rekan kerja mengadukan keluhannya pada anda, cobalah dengarkan dengan baik dan ucapkan kata-kata yang bisa menghiburnya.
Perbaiki penampilan anda. Gunakan busana yang sesuai dengan kepribadian dan tidak melanggar batas-batas kesopanan. Jangan kenakan busana yang sudah lusuh dan sobek ke kantor. Tampilkan kerapihan dalam berbusana agar orang yang melihat akan merasa segan kepada anda.
Agar lebih kharismatik, bekali diri anda dengan pengetahuan dan wawasan yang luas. Dengan begitu, kharismatik akan lebih mudah anda dapatkan. Selamat mencoba.







    • setelah baca artikel ini jangan lupa meninggalkan komentarnya serta di mohon  kesediaanya untuk bergabung dengan  Page Qboet Blogs
      ON twitter dan Facebook , 
      cukup klik linknya saja dan anda Follow / Like 
      Terimakasih.

      SEMOGA BERMANFAAT,
    Best Regards.


                                               

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan berkomentar dengan sopan dan bertanggung jawab